Meditasi | Tujuh Fitur Postur Vairochana

dipodwijayas.blogspot.com-Meditasi_Tujuh_Fitur_Postur_Vairochana

Ketika kita berlatih meditasi, kita perlu memiliki tempat duduk yang nyaman dan postur tubuh yang baik. Fitur yang paling penting dari postur ini adalah untuk menjaga punggung lurus kami. Untuk membantu kami melakukan hal ini, jika kita duduk di atas bantal kami pastikan bahwa belakang bantal yang sedikit lebih tinggi dari bagian depan, mencondongkan panggul kita sedikit ke depan. Hal ini tidak perlu pada awalnya untuk duduk bersila, tapi itu adalah ide yang baik untuk menjadi terbiasa duduk dalam postur Buddha Vairochana. Jika kita tidak bisa menahan postur ini kita harus duduk dalam satu yang sedekat ini mungkin namun tetap nyaman.

Tujuh fitur postur Vairochana adalah:

  1. Kaki disilangkan dalam postur vajra. Hal ini membantu untuk mengurangi pikiran dan perasaan keterikatan berkeinginan.
  2. Tangan kanan ditempatkan di tangan kiri, telapak tangan ke atas, dengan ujung ibu jari sedikit mengangkat dan lembut menyentuh. Tangan diadakan tentang lebar empat jari ‘di bawah pusar. Ini membantu kita untuk mengembangkan konsentrasi yang baik. Tangan kanan melambangkan metode dan tangan kiri melambangkan kebijaksanaan – dua bersama-sama melambangkan persatuan metode dan kebijaksanaan. Dua jempol di tingkat pusar melambangkan menyala api batin.
  3. Bagian belakang lurus tapi tidak tegang. Hal ini membantu kita untuk mengembangkan dan mempertahankan pikiran yang jernih, dan memungkinkan angin energi halus mengalir bebas.
  4. The bibir dan gigi yang diadakan seperti biasa, tapi lidah menyentuh terhadap belakang gigi atas. Hal ini mencegah air liur berlebihan sementara juga mencegah mulut kita menjadi terlalu kering.
  5. Kepala adalah tip maju sedikit dengan dagu sedikit terselip di sehingga mata dilemparkan ke bawah. Ini membantu mencegah kegembiraan mental.
  6. Mata adalah tidak terbuka lebar dan tidak benar-benar tertutup, tapi tetap setengah terbuka dan menatap ke bawah sepanjang garis hidung. Jika mata terbuka lebar kita cenderung untuk mengembangkan mental dan kegembiraan jika mereka ditutup kita cenderung untuk mengembangkan tenggelam mental.
  7. Bahu adalah tingkat dan siku diadakan sedikit jauh dari sisinya untuk membiarkan udara bersirkulasi.

Jika kita ingin warna pikiran kita dengan motivasi luhur kita perlu membersihkan semua pikiran negatif dan gangguan.

Ciri selanjutnya dari postur Vairochana adalah meditasi pernapasan awal, yang mempersiapkan pikiran kita untuk mengembangkan motivasi yang baik. Ketika kita duduk bermeditasi pikiran kita biasanya penuh mengganggu pikiran, dan kita tidak bisa langsung mengkonversi suatu keadaan pikiran ke dalam satu kebajikan yang kita butuhkan sebagai motivasi kita. Sebuah negara, negatif terganggu pikiran seperti gelap gulita kain. Kita tidak bisa mewarnai gelap gulita kain warna lain kecuali pertama-tama kita menghapus semua pewarna hitam dan membuat kain putih lagi. Dengan cara yang sama, jika kita ingin warna pikiran kita dengan motivasi luhur kita perlu membersihkan semua pikiran negatif dan gangguan. Kita bisa mencapai hal ini sementara dengan berlatih meditasi pernapasan.

Perihal justdwijaya
Seorang blogger dari Jakarta yang ingin mencari teman dan peluang bisnis.

Apa Pendapat Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: